FOKUSLAH PADA SATU HAL


👉 Jangan khawatir dengan dunia, karena itu milik Allah.
👉 Jangan khawatirkan pula rizkimu, karena semua itu dari Allah.
👉 Jangan pula khawatirkan masa depanmu, karena itu ada di tangan Allah.

Tapi, fokuslah untuk memikirkan satu hal, bagaimana menjadikan Allah ridho kepadamu.

Karena jika engkau telah menjadikan Allah ridho kepadamu, Allah akan menjadikan manusia ridho kepadamu, dan Dia juga akan menjadikanmu tercukupi dan tidak bergantung pada orang lain.

sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist
Nabi ﷺ bersabda : "Apabila Allah mencintai seorang hamba maka Dia memanggil malaikat jibril dan berkata sesungguhnya Allah mencintai fulan maka cintailah dia. Lalu Jibril mencintainya. Kemudian Jibril menyeru penghuni langit, sesungguhnya Allah mencintai fulan maka cintailah dia oleh kalian. Lalu penghuni langit mencintainya. Kemudian diberikan padanya penerimaan di bumi (sehingga penghuni bumi pun mencintainya)."
Allah berfirman : "Siapa yang memusuhi kekasihKu maka sesungguhnya Aku telah menyatakan perang terhadapnya. 

Dan tidaklah hambaku mendekatkan diri kepadaku dengan sesuatu ibadah yang lebih Aku cintai dari apa yang telah Aku wajibkan kepadanya. 

Dan senantiasa seorang hambaku mendekatkan diri kepadaKu dengan amalan-amalan sunnah hingga Aku mencintainya. 

Jika Aku mencintainya maka Aku menjadi pendengarannya yang dia gunakan untuk mendengar, penglihatannya yang dia gunakan untuk melihat, dan sebagai  tangannya yang dia gunakan untuk berbuat, dan sebagai kakinya yang dia gunakan untuk berjalan. 

Dan jika dia meminta (sesuatu) kepadaku pasti Aku akan memberinya, dan jika dia memohon perlindungan kepadaku pasti Aku akan melindunginya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TARAWIH DIMASJID TAPI WITIRNYA DIRUMAH

5 SUKSES DI BULAN RAMADHAN

8 JENIS TEMAN BERGAUL DAN PENGARUHNYA