7 WASIAT RASULULLAH ﷺ


                      ⓢⓘⓡⓐⓜⓐⓝ-ⓠⓞⓛⓑⓤ-ⓠⓗⓙ

عَنْ أَبِي ذَرٍّ قَالَ : أَمَرَنِي خَلِيلِي صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِسَبْعٍ : أَمَرَنِي بِحُبِّ الْمَسَاكِينِ وَالدُّنُوِّ مِنْهُمْ، وَأَمَرَنِي أَنْ أَنْظُرَ إِلَى مَنْ هُوَ دُونِي وَلَا أَنْظُرَ إِلَى مَنْ هُوَ فَوْقِي، وَأَمَرَنِي أَنْ أَصِلَ الرَّحِمَ وَإِنْ أَدْبَرَتْ، وَأَمَرَنِي أَنْ لَا أَسْأَلَ أَحَدًا شَيْئًا، وَأَمَرَنِي أَنْ أَقُولَ بِالْحَقِّ وَإِنْ كَانَ مُرًّا، وَأَمَرَنِي أَنْ لَا أَخَافَ فِي اللَّهِ لَوْمَةَ لَائِمٍ، وَأَمَرَنِي أَنْ أُكْثِرَ مِنْ قَوْلِ : لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ؛ فَإِنَّهُنَّ مِنْ كَنْزٍ تَحْتَ الْعَرْشِ. ۞ رواه أحمد 

Abu Dzar berkata, "Kekasihku ( Rasulullah ﷺ ) menyuruhku dengan tujuh hal; 

❶ supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka,

❷ beliau memerintahkan aku agar aku melihat kepada orang yang berada di bawahku dan tidak melihat kepada orang yang berada di atasku (dalam urusan dunia)

❸ beliau memerintahkan agar aku menyambung silaturahimku meskipun mereka berlaku kasar kepadaku, 

❹ beliau melarang aku agar tidak meminta-minta sesuatu pun kepada manusia.

❺ aku diperintah untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit, 

❻ beliau berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela dalam memperjuangkan agam Allah, 

❼ Dan aku juga diperintah agar memperbanyak mengucapkan 

لاحول ولا قوة الا بالله

Tiada daya dan upaya kecuali karena Allah, sebab itu adalah simpanan dari simpanan surga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TARAWIH DIMASJID TAPI WITIRNYA DIRUMAH

5 SUKSES DI BULAN RAMADHAN

8 JENIS TEMAN BERGAUL DAN PENGARUHNYA